Tuesday, November 18, 2014

Contoh Paragraf Narasi Baik dan Benar

Bagi teman-temanku sekalian yang belum mengerti Bagaimana cara dan Contoh Paragraf Narasi, dibawah ini merupakan beberapa contohnya, dalam hal ini dapat dijadikan bahan belajar mengenai cara dan bentuk narasi itu sendiri, semoga bermanfaat..!!!

http://contohsimpel.blogspot.com/2014/11/contoh-paragraf-narasi-baik-dan-benar.html

Contoh Paragraf Narasi 1

 pada tanggal 2 mei, sekolahku libur selama tujuh hari dan akan berakhir pada tanggal 9 mei. dalam hal ini Aku dan semua keluarga tidak menyia-nyiakan waktu libur panjang ini untuk mengadakan liburan. Ketika itu aku memilih berlibur ke Ancol. Pagi-pagi sekali aku sudah berbenah dan menyiapkan segala sesuatu dan  perbekalan yang nantinya diperlukan disana. Sepanjang perjalanan, aku bernyanyi-nyanyi karena hatiku sangat bahagia bisa libur an keluarga bersama-sama.. Betapa senangnya aku sampai di Ancol, segala permaina sudah tampak didepan mata. Dengan hati suka ria, aku sambut Ancol dengan senyumku. banyak semua yang hendak dan bersenang ria ditempat ini.. Tanpa menyia-nyiakan waktu, aku mengajak kakakku untuk bermain-main.

Contoh Paragraf Narasi 2

Tahun 1878 di sebuah kota kecil bernama Bonstok, Bosnia, terdapat sepasang suami istri yang sedang tersenyum menyambut kedatangan buah hatinya yang lahir kedunia. Ialah Domnest Outalk, seorang anak yang nantinya akan memimpin negara tempat kelahiranya tersebut. Waktu berlalu, hingga menginjak tahun 1891 ketika sang patriot muda memutuskan untuk mencari jati dirinya di tanah perantauan jauh dari orang tua. Namun bukan tanpa hasil 10 tahun berselang, Agustus 1901, ia berhasil mencapai jajaran konsulat negara yang dipandang. Dan berkat tetesan darah dan keringat, tampuk kekuasaan tertinggi pun dapat ia raih di tahun 1913. Pencapaian yang sungguh membanggakan kedua orang tuanya.

Contoh Paragraf Narasi 3

dipagi hari ani bangun tidur tepat pada jam 5, ia langsung mandi dan mengambi air wudlu untuk sholat subuh, sehabis itu ia langsung mempersiapkan buku-buku pelajaran untuk hari ini, setiap harinya ani sangat rajin dari bangun pagi sampai membantu orang tua memasak sarapan pagi, ia tidak pernah mengeluh bahkan malas.

Demikian ketiga contoh paragraf narasinya mudah-mudahan bermanfaat, dan selamat belajar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Paragraf Narasi Baik dan Benar

0 comments:

Post a Comment