Skip to main content

Contoh Kata Penutup Terlengkap

7 contoh kata penutup mulai dari kata penutup makalah, laporan perjalan, kliping, proposal, prakerin dan lain sebagainya yang admin kumpulkan dari internet agar mudah pembaca dalam memilih kata penutup yang sedang dicari.

Contoh Kata Penutup Makalah lingkungan

contoh kata penutup    Lingkungan yang perlu di lestarikan supaya di peroleh keadaan yang seimbang antara manusia. begitu ba nyak dampak yang di timbulkan jika kita tidak memperhatikan keseimbangan alam yang di gunakan sebagai tempat kehidupan. dampak negatif yang muncul berupa pe nyakit yang merugikan pada manusia seperti pe nyakit pernafasan, di are, kholera, thyphus, dysentri, polio, ascariasis dan lain-lain.

    Dampak positif lingkungan terhadap kesehatan memperoleh sumber energi untuk kebutuhan hidup. untuk pencegahan pe nyakit perlu di lakukan sanitasi terhadap lingkungan air, udara dan tanah, khusus nya pengelolaan air minum dan air buangan secara terpadu.

Contoh Kata Penutup Makalah Lain nya

    Demikian yang dapat kami paparkan mengenai materi yang menjadipokok bahasan dalam makalah ini, tentu nya masih ba nyak kekurangan dan kelemahan nya, kerena terbatas nya pengetahuan dan kurang nya rujukan atau referensi yang ada hubungan nya dengan judul makalah ini.

    Penulis ba nyak berharap para pembaca yang budi man dusi memberikan kritik dan saran yang membangun kepada penulis demi sempurna nya makalah ini dan dan penulisan makalah dikesempatan-kesempatan berikut nya. Semoga makalah ini berguna bagi penulis pada khusus nya juga para pembaca yang budi man pada umum nya.

Contoh Penutup pada sebuah Laporan Perjalanan

BAB III
PENUTUP

A.  Simpulan
   Bali sangat kaya akan potensi keindahan alam nya dan obyek wisata nya. Obyek wisata diBali dapat menjadirujukan dan teladan wilayah lain untuk mengembangkan potensi daerah masing-masing agar wilayah nya semakin maju dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.
B.    Saran
   Dari perjalanan Outdoor Learning ke Bali, ada beberapa kekurangan. Oleh karena itu, penulis me nyarankan beberapa hal berikut ini, antara lain agar pemerintah Bali mempermudah ibadah bagi warga Muslim dan menyedi akan tempat beribadah atau solat diberbagai obyek wisata maupun tempat umum lain nya. Selain itu penulis juga me nyarankan agar kebersihan obyek wisata perlu ditingkatkan seperti saat diTanjung Benoa yang laut nya terdapat ba nyak sampah. di sarankan juga tempat parkir diDreamland tidak terlalu jauh dengan pantai karena para pengunjung ba nyak yang mengeluh kelelahan. Pada saat bus akan kembali, bus ha nya akan berjalan satu persatu dan menyebabkan para pengunjung menunggu dengan waktu yang cukup lama dibeberapa titik. Hal itu dapat juga mengganggu pemandangan saat akan memasuki kawasan Pantai Dreamland.

Contoh Kata Penutup Proposal Event

Contoh kalimat penutup yang dapat di gunakan, misal nya: “Kami berharap bahwa proposal ini mendapat persetujuan sehingga Pembangunan laboratorium bahasa diSD Maju Jaya segera dapat di realisasikan guna menciptakan proses pembelajaran yang kondusif.” Contoh lain, “Demikian proposal MOS SMAN 1 BANGIL 2013 ini kami ajukan untuk di jadi kan acuan dan untuk di setujui. Atas dukungan dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.”

dibawah kalimat penutup harus tercantum tanda tangan ketua pelaksana atau panitia kegiatan serta di ketahui oleh penanggung jawab kegiatan tersebut. Dengan pembubuhan tanda tangan, maka proposal yang kita buat terkesan memiliki kekuatan yang resmi.

Demikianlah sedi kit wawasan mengenai kata penutup proposal event yang dapat di jadi kan sebagai acuan dalam membuat proposal. Untuk lebih jelas nya, Anda dapat mempelajari cara pembuatan proposal serta sistematika proposal secara lengkap melalui materi pembuatan proposal yang terdapat dalam buku maupun diinternet.

contoh kata penutup pidato

"Demikianlah yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, dengan penuh harapan semoga kita semua dapat mengambil intisari dari pembahasan tersebut. Kurang lebih nya kami mohon maaf. Akhirul kalam. Wallahul muwafik, ilaa aqwamith thariiq, Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh"

contoh kata penutup kliping

 Demikian yang dapat kami paparkan mengenai materi yang menjadipokok bahasan dalam makalah ini, tentu nya masih ba nyak kekurangan dan kelemahan nya, kerena terbatas nya pengetahuan dan kurang nya rujukan atau referensi yang ada hubungan nya dengan judul makalah ini.
Penulis ba nyak berharap para pembaca yang budi man dusi memberikan kritik dan saran yang membangun kepada penulis demi sempurna nya makalah ini dan dan penulisan makalah dikesempatan – kesempatan berikut nya.
Semoga makalah ini berguna bagi penulis pada khusus nya juga para pembaca yang budi man pada umum nya.

Contoh Bab penutup laporan (prakerin)

BAB IV
PENUTUP


A.Kesimpulan.
       Setelah melaksanakan prakerin dibengkel “KURNIA MOTOR” selama kurang lebih 2 bulan penyusun/penulis alhamdulilah mendapatkan pengalaman dalam :

  •          Kemampuan dan ketrampilan kerja yang sebenar nya didunia industri.
  •         Mengenal lingkungan dan suasana kerja secara jiwa/psikologis tata laksana bengkel.
  •         Mengkedepankan kepuasan pelanggan setiap perbaikan.
  •         Menghayati tentang tugas-tugas,tanggung jawab dan kedi siplinan bekerja.
  •         Menjaga kebersihan tampat kerja.

B.Saran.
     Saran-saran berikut yang saya sampaikan insyaallah dapat kalian petik makna-makna nya, berikut ini :

  •     Jika ingin berhasil dalam setiap pekerjaan maka di siplinlah.
  •     Bagilah waktu dengan baik, jika ingin tidak terbebani.
  •     Jika ingin menjadimekanik yang hebat maka harus berani mencoba dengan penuh tanggung jawab.
  •     Selalu berta nya jika tidak tau.
  •      Tidak takut mengakui kesalahan di ri sendi ri,karena mungkin kesalahan itu berawal dari belum pu nya pengalaman.
  •     Jangan lupakan teman-temanmu yang selalu bersamamu selama beberapa tahun.
Demikian artikel kali ini mengenai contoh kata penutup lengkap.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Drama Komedi 3 orang

Contoh drama komedi , moho maaf contohnya tidak bisa admin berikan dengan bentuk video drama komedi karena segala keterbatasan admin, contoh dramanya kami sajikan dengan skrip dialog antara 3 pemeran. Untuk setting, pakaian dan efek lainnya silahkan kalian eksplore sendiri dengan kemasan yang menarik dan dapat memicu penonton tertawa terbahak-bahak dengan apa yang akan kalian sajikan sebagai hiburan. Kalo untuk sekedar sebagai acuan bagaimana nantinya kalian akan membuat dialog antara pemain mungkin dialog dibawah cukup untuk kalian jadikan sebagai bahan tambahan dalam menciptakan inspirasi buat anda. yuk simak contoh drama komedi berikut ini. Dalam contoh drama komedi berikut ada 3 tokoh yaitu : Wawan   : Ayah Ani         : Ibu Cayit      : putra Wawan dan Ani Cayit     : Ibu kenapà ? Kok diam saja sehàrian ini Ibu        : Kàmu tahu alasàn ibu kenapa?? Cayit    : Iya Ibu        : Ibu pusing mikirin kàmu, kamu udah dewasà bahkan terlàlu dewasa seumuràn kami, ibaràt

contoh hikayat melayu klasik

Sebelumnya sudah pernah admin share tentang contoh karmina yang termasuk dalam golongan satra klasik, kali ini admin akan memberikan contoh mengenai sastraklasik lainnya yaiutu hikayat. Seperti biasa sebelum menuju contoh hikayat melayu klasik ada baiknya kita mengetahui arti dari hikayat itu sendiri. Hikayat adalah salah satu dari bentuk sastra prosa yang be risikan tentang kisah,  dongeng, cerita maupun sejarah. Pada umumnya mengisahkan tentang kepahlawanan atau kehebatan dari seseorang lengkap dengan kesaktian, keanehan dan juga mukjizat dari tokoh utama. Salah satu hikayat yang cukup populer di Riau adalah Yong Dolah. Contoh Hikayat Hang Tuah Hàng Tuah lahir dàri Ibu yang bernamà Dang Merduwati, sementarà Ayahnya bernamà Hang Màhmud. Karena kesulitàn hidupnya, merekà pindah ke Pulau Bintàn, tempat rajà bersemayam, merekà berharap mendapat rezeki disitu. Mereka membukà warung dan hidup seadanyà. Hang Tuàh memiliki temàn yang sangat  beràni diantaranya seperti Hàng Jeba