Saturday, November 15, 2014

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau Kaki, sebuah artikel untuk kalian para penderita bau kaki tak sedap :), mulai dari yang biasa-biasa saja sampai tingkat yang luar biasa baunya. "bromhidrosis" adalah Bau kaki menurut istilah medisnya, bau ini ditimbulkan antara keringat dan juga bakteri dan biasanya yang lebih parah setelah seseorang melepas sepatu atau sejenisnya.

cara menghilangkan bau kaki secara alami dan ampuh
Biasanya terdapat di, sepatu, kaus kaki, serta kulit mati karena Lembab dan hangat, tempat-tempat tersebut menyediakan tempat yang bisa dibilang cukup sempurna untuk bakteri pemicu bau kaki untuk beranak pinak dan melancarkan serangan efek bau menyengat pada kaki kita.

Jika Anda mengidap bau kaki tak sedap yang tidak tertahan lagi, jangan khawatir dan bingung- disini akan sedikit menuturkan mengenai kebiasaan alami dan juga obat yang dapat memastikan bahwa Anda tidak akan berdiri lagi untuk bau kaki.


Dibawah ini merupakan Kebiasaan sehat yang dapat membantu menghilangkan Bau kaki.

  1. Cuci kaki Anda setiap hari jika bisa sesering mungkin tak hanya itu gunakan juga batu apung untuk menghilangkan berbagai kulit yang sudah mati.
  2. disarankan untuk mengenakan sepatu yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti kulit, karena dapat sirkulasi udaranya lebih baik dari pada bahan-bahan sintetis buatan lainnya dan juga memungkinkan panas untuk dapat melepaskan diri didalam sepatu.
  3. Biasakan Kenakan kaus kaki karena dapat membiarkan kaki Anda bernapas. Jika memungkinkan, dan kalupun bisa ganti kaus kaki anda setiap hari atau bisa juga dua hari sekali untuk menghindari bakteri berkembang biak.
  4. Beberapa sepatu, seperti halnya kets yang dapat dicuci menggunakan mesin. dengan menggunakan mesin cuci proses pengeringannya lebih cepat dan itu lebih baik daripada yang hanya dikeringkan di sinar matahari yang prosesnya cukup lama.
  5. Hindari makanan yang aromanya menyengat seperti bawang merah, daun bawang, bawang putih, dan paprika karena bahan-bahan tersebut dapat melewati aliran darah anda untuk akhirnya berkonsentrasi didalam keringat Anda.
  6. Saat kita Stres sehingga menimbulkan kecemasan yang dapat meningkatkan produksi keringat kita, memberikan bakteri penyebab bau dan sampai keujung-ujung kaki dan seolah memberikan makanan kepada bakteri tersebut.

Pengobatan untuk Kaki Bau

  • Rendam kaki Anda dua kali dalam seminggu dicampur dengan sepertiga air cuka dan sari apel ditambahkan ke panci kecil air hangat lakukan dengan rutin agar bau tersebut tidak dapat kembali lagi.
  • Taburkan baking soda ke dalam sepatu anda yang berfungsi untuk menyerap kelembaban dan juga bau tidak sedap.
  • Ambil jahe, diiris sebanyak yang kita butuhkan antara 2-3inci lalu dimasukkan kedalam kain kemudian rendam dalam air panas selama beberapa menit . setelah sekiranya matang
  • ambil jahe yang sudah terbungkus tadi lalu Gosok-gosokkan cairan jahe tersebut ke masing-masing kaki sampai keselah-selah jari kaki dan diusahakan dilakukan secara rutin  pada malam hari atau sehabis mandi sore.

Demikian ulasan dan sedikit informasi mengenai Cara menghilangkan bau kaki, pastinya kita merasa percaya diri saat kita melepas sepatu dimuka umum, baik disekolah, masjid ata tempat umum lainnya, maka dari itu agar hal tersebut tidak terjadi coba saja tips dan cara alami untuk menghilangkan bau yang tak dsedap tersebut.... selamat mencoba dan semoga bermanfaat...!!!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Bau Kaki

0 comments:

Post a Comment