Skip to main content

Contoh simpel memulai bisnis sendiri

Contoh bisnis sebenarnya sudah pernah kalian lihat karena sebuah bisnis pasti tumbuh tak jauh dari tempat kalian berdiri sekarang. Banyak contoh bisnis kecil yang bisa kalian tiru, yang terpenting kalian sudah tau bagaimana alur dari bisnis tersebut.

Contoh-contoh bisnis yang kita liat seringkali membuat kita tergiur ingin melakukannya karena kita tergiur dengan hasil yang didapat, rasa ingin mencoba contoh bisnis usaha yang kita lihat saya sarankan jangan sampai membuat anda tergesa-gesa untuk segera membangun bisnis tersebut tanpa riset terlebih dahulu.

Pilihlah contoh bisnis sampingan yang menurut anda mampu untuk dijalankan, karena akan percuma jika kalian hanya sekilas saja dalam melihat contoh bisnis sukses rekan atau tetangga anda. Seperti yang sudah kita singgung tadi riset dari sebuah bisnis yang akan kalian jalankan harus dilakukan untuk mengetahui segala kendala yang mungkin terjadi sehingga suatu saat kendala itu datang kalian bisa mengatasinya.
contoh bisnis sampingan

Mengasah kemampuan dalam bidang bisnis yang kalian pilih juga tidak kalah penting, jika kalian benar-benar awan dalam bidang bisnis yang akan kalian tekuni sebaiknya urungkan dulu lebih baik relakan waktu kalian untuk belajar bisnis tersebut, misalnya dengan menjadi pekerja atau karyawan dalam sebuah bisnis yang akan kalian jalani nantinya.

Menjadi pekerja/karyawan tidak ada jeleknya karena dari situ kalian bisa menggali apa-apa yang harus kalian kuasi, kalian juga sudah pernah membantu menyelesaikan sebuah problem yang menghantam bisnis tersebut. selain itu kalian juga akan mendapat kenalan dengan orang-orang yang bergerak didalamnya dan mungkin kalian juga bisa mengenal costumer dari bisnis tersebut.

Contoh saja bisnis makanan, dalam bisnis makanan tentunya akan ada pilar penting yang harus kalian kuasai.

1. produksi
jika kalian memilih untuk memproduksi sendiri makanan tersebut pilar ini akan menjadi sangat penting lain lagi jika kalian hanya akan menjadi reseller dari produk makanan orang lain. Produk yang akan kalian jual harusnya punya nilai tamba jika produk itu sudah umum, misal saja anda akan memproduksi roti jika sudah ada roti coklat setidaknya kalian harus libih kreatif misal saja anda memproduksi roti coklat keju.

2. Pemasaran
Dalam pemasaran tentunya kalian harus tau lebih dulu siapa konsumen kalian karena dengan tau siapa konsumen yang akan kalian tuju kalian dapat menyesuaikan tipe produk yang akan kalian buat. Tentunya akan berbeda dong roti yang dijajakan disupermarket dengan di toko-toko kecil pinggiran jalan.

Dua pilar yang saling berhubung tersebut harus anda siapkan matang-matang jika kalian ingin mempunyai bisnis yang berkembang, jangan takut dengan resiko kegagalan yang menghantui karena tidak ada bisnis yang tidak beresiko semuanya pasti mempunyai resiko tinggal bagaimana cara kita memperkecil resiko yang akan dialami dalam sebuah bisnis.

Demikian sedikit uraian contoh simpel bagaimana memulai sebuah bisnis, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Drama Komedi 3 orang

Contoh drama komedi , moho maaf contohnya tidak bisa admin berikan dengan bentuk video drama komedi karena segala keterbatasan admin, contoh dramanya kami sajikan dengan skrip dialog antara 3 pemeran. Untuk setting, pakaian dan efek lainnya silahkan kalian eksplore sendiri dengan kemasan yang menarik dan dapat memicu penonton tertawa terbahak-bahak dengan apa yang akan kalian sajikan sebagai hiburan. Kalo untuk sekedar sebagai acuan bagaimana nantinya kalian akan membuat dialog antara pemain mungkin dialog dibawah cukup untuk kalian jadikan sebagai bahan tambahan dalam menciptakan inspirasi buat anda. yuk simak contoh drama komedi berikut ini. Dalam contoh drama komedi berikut ada 3 tokoh yaitu : Wawan   : Ayah Ani         : Ibu Cayit      : putra Wawan dan Ani Cayit     : Ibu kenapà ? Kok diam saja sehàrian ini Ibu        : Kàmu tahu alasàn ibu kenapa?? Cayit    : Iya Ibu        : Ibu pusing mikirin kàmu, kamu udah dewasà bahkan terlàlu dewasa seumuràn kami, ibaràt

Contoh Kata Penutup Terlengkap

7 contoh kata penutup mulai dari kata penutup makalah, laporan perjalan, kliping, proposal, prakerin dan lain sebagainya yang admin kumpulkan dari internet agar mudah pembaca dalam memilih kata penutup yang sedang dicari. Contoh Kata Penutup Makalah lingkungan     Lingkungan yang perlu di lestarikan supaya di peroleh keadaan yang seimbang antara manusia. begitu ba nyak dampak yang di timbulkan jika kita tidak memperhatikan keseimbangan alam yang di gunakan sebagai tempat kehidupan. dampak negatif yang muncul berupa pe nyakit yang merugikan pada manusia seperti pe nyakit pernafasan, di are, kholera, thyphus, dysentri, polio, ascariasis dan lain-lain.     Dampak positif lingkungan terhadap kesehatan memperoleh sumber energi untuk kebutuhan hidup. untuk pencegahan pe nyakit perlu di lakukan sanitasi terhadap lingkungan air, udara dan tanah, khusus nya pengelolaan air minum dan air buangan secara terpadu. Contoh Kata Penutup Makalah Lain nya     Demikian yang dapat kami paparkan

contoh hikayat melayu klasik

Sebelumnya sudah pernah admin share tentang contoh karmina yang termasuk dalam golongan satra klasik, kali ini admin akan memberikan contoh mengenai sastraklasik lainnya yaiutu hikayat. Seperti biasa sebelum menuju contoh hikayat melayu klasik ada baiknya kita mengetahui arti dari hikayat itu sendiri. Hikayat adalah salah satu dari bentuk sastra prosa yang be risikan tentang kisah,  dongeng, cerita maupun sejarah. Pada umumnya mengisahkan tentang kepahlawanan atau kehebatan dari seseorang lengkap dengan kesaktian, keanehan dan juga mukjizat dari tokoh utama. Salah satu hikayat yang cukup populer di Riau adalah Yong Dolah. Contoh Hikayat Hang Tuah Hàng Tuah lahir dàri Ibu yang bernamà Dang Merduwati, sementarà Ayahnya bernamà Hang Màhmud. Karena kesulitàn hidupnya, merekà pindah ke Pulau Bintàn, tempat rajà bersemayam, merekà berharap mendapat rezeki disitu. Mereka membukà warung dan hidup seadanyà. Hang Tuàh memiliki temàn yang sangat  beràni diantaranya seperti Hàng Jeba