Friday, October 10, 2014

Contoh Naskah Berita Yang Baik dan Benar

Contoh naskah berita, kali ini admin akan memberikan sedikit tentang wawasan mengenai sebuah wawancara yaitu sebuah contoh naskah berita, bagi teman-teman yang hendak dan bercita-cita menjadi seorang jurnalis belajarlah mengenai bagaimana wawancara, bagaimana membacakan sebuah berita ataupun yang lainnya yang tentunya berhubungan dengan suatu berita, marilah simak Contoh Naskah berita.
contoh naskah berita

NASKAH PEMBAWA ACARA


gimana kabarnya pemirsa berjumpa lagi dengan saya Nanda dengan rangkaian berita teraktual dan terkini yang saya sajikan. Timbul banyak pertanyaan dari masyarakat mengenai kematian Satwa Langka dikebun binatang Surabaya yang sedang terjadi pada minggu-minggu ini dan menyebabkan penutupan Kebun Binatang Surabaya, padahal tempat tersebut sudah berdiri sejak 31 Agustus 1916. Selain masalah tersebut ada factor lain yang menyebabkan penutupan KBS yaitu mengenai kisruhnya pengelolaan yang sampai sekarang belum menemukan titik terang dan jalan keluarnya.

Untuk lebih jelasnya saya terhubung dengan Rara yang sudah berada ditempat lokasi untuk menyampaikan apa yang sudah terjadi. “Baik rekan Rara silahkan menceritakan apa yang terjadi disana.

Rara : Terima kasih Nanda. Pemirsa, saya akan melaporkan apa yang sebenarnya terjadi di Kebun Binatang Surabaya yang bertempat di Jl. Setail no. 1 Surabaya.

dari hasil wawancara dengan Bapak Sukadi selaku pengurus KBS, yaitu mengenai faktor penyebab kematian satwa langka di KBS adalah :

Tidak kondusifnya kondisi lingkungan dan tempat tinggal satwa dan perwatan mengenai penanganan terhadap satwa langka yang kurang maksimal

Hal tersebut terjadi dikarenakan pihak manajemen kurang profesional dalam mengurus dan adanya perselisihan di antara pihak pengurus.

Dalam kurun waktu yang sangat singkat dari 2009-2010 tercatat sekitar 548 ekor satwa mati, antara lain : kanguru, macan tutul, singa, buaya, dan rusa. sekitar bulan Februari 2010, Kementrian Kehutanan mengambil alih pengelolaan KBS dengan menunjuk Tim Pengelola Sementara (TPS) dan pada bulan April 2011, Walikota Surabaya menyampaikan pendapat mengenai pengelolaan KBS aakan tetapi masih dalam pertimbangan pihak KBS.

Hasil wawancara bahwa Solusi sementara dari Balai Konservasi SDA Jatim yaitu akan segera mengosongkan KBS dengan Cara memindahkan sementara satwa tersebut yang masih sehat agar terhindar dari kondisi lingkungan dan akan menyebabkan ter infeksi dan menimbulkan kematian seperti yang lainnya.
Demikian informasi yang dapat saya dapat untuk selebihnya saya ucapkan terima kasih. Anggita melaporkan.

Nanda : Terima kasih rekan Rara. Kita selalu berdoa Semoga KBS permasalahannya bisa terselesaikan dan secepatnya mendapatkan penanganan lebih baik dari pemerintah.

Sekian ulasan dari ContohSimpel, mengenai contoh naskah berita

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Naskah Berita Yang Baik dan Benar

0 comments:

Post a Comment