Skip to main content

Contoh Iklan dan Cara Membuat Iklan yang Baik

Contoh-contoh iklan yang admin bagikan di artikel ini akan memuat berbagai iklan-iklan yang menarik dan tidak melanggar etika dan yang terpenting family friend. Mengiklankan sesuatu ( tidak hanya produk ) intinya ingin banyak orang mengerti apa yang ingin pengiklan sampaikan kalo para penjual jasa atau produk tentunya mengiklankan bertujuan agar produknya laku.

Dan ujung-ujung untuk mencari profit, akan tetapi sebagai seseorang yang mempunyai kepercayaan agama juga tidak akan mengesampingkan apa yang sudah dianut, paling tidak seperti yang sudah admin sampaikan tadi bahwa iklan yang akan kita sajikan baiknya yang family friend, artinya siapapun yang melihat iklan yang akan kita tayangkan tidak menanamkan stigma negatif.

CARA MEMBUAT IKLAN
Karena sekarang ini banyak iklan-iklan yang tak seronok ditampilkan dan dilihat oleh anak-anak apalagi iklan-iklan yang ada diinternet, jika orang tua tidak bisa memfilterasi iklan tekhnologi yang makin bergembang, akan dengan mudahnya anak-anak mengkonsumsi hal yang tak seharusnyadi konsumsi.


Kembali lagi kepermasalahan contoh iklan, Iklan yang baik memuat beberapa unsur penting, yuk simak bagaimana cara membuat iklan yang baik :

Cara Membuat Iklan yang Baik

Agar dapat menciptakan iklan yang baik harus memperhatikan aspek berikut :

  • Mampu Menarik Perhatian

Masyarakat tentunya sudah terbiasa melihat ribuan bahkan jutaan iklan, nah inilah yang menjadi tantangan pengiklan dengan saingan yang semakin ketat yang tidak diimbangi dengan space yang memadai akan tetapi iklan dituntut dapat menarik perhatian dan minat masyarakat dalam sekali lihat. Yang dibutuhkan adalah pemikiran kreatif lain dari yang lain agar masyarakat seolah-olah baru melihat iklan seperti ini akan tetapi tidak menghilangkan pesan ajakan. Misal jika anda ingin memasang iklan baris di koran tentunya kalian harus mampu menarik pembaca melirik walaupun hitungan mili second agar menarik minat pembaca dalam sekejab. Penggunaan bahasa lebay dalam periklanan sudah menjadi hal yang wajar dan mampu menarik seperti : KISAH NYATA, GARANSI, GRATIS, LUAR BIASA,  RAHASIA, DIJAMIN,  MUDAH, BEST SELLER, BONUS, TERPERCAYA, dan lain sebaginya. Penulisannya sebisa mungkin eye catching.

  • Dapat Menimbulkan Minat dan atau Ketertarikan (Interest)

Langkah selanjutnya dengan membuat pembaca iklan anda menjadi tertarik dengan produk yang anda tawarkan. Caranya dengan menunjukkan berbagai manfaat yang akan di peroleh jika menggunakan jasa atau produk yang ditawarkan. Agar pembaca menjadi semakin tertarik mendalami isi iklan yang ada, maka pembuat iklan harus bisa menahan pembaca agar tidak berpindah ke halaman lain. Caranya yaitu dengan menyusun kata-kata sedemikian rupa sehingga

  • Mampu Menciptakan / menimbulkan Keinginan Memiliki (Desire)

Ternyata cara membuat iklan yang baik tidak berhenti sampai di sini. Setelah pembaca dibuat berminat dengan produk anda, langkah selanjutnya yaitu bagaimana caranya agar pembaca iklan tadi bisa mengeksekusi rasa ( feel ) ketertarikannya itu dengan berkeinginan untuk memiliki. Hal yang bisa di lakukan oleh adalah dengan membuat pembaca seolah-olah dapat merasakan dampak positifnya jika pembaca memiliki / memakai barang / jasa yang ditawarkan.

  • Mampu Membuat Pembaca Beraksi (Action)

Tahapan terakhir, setelah pembaca tertarik, kemudian timbul minat, kemudian merasa hebat jika memiliki maka tahap terakhirnya yaitu bagaimana agar pembaca tadi bergerak ( antion ) untuk mendapatkan apa yang anda tawarkan. Jika pembaca sudah bergerak untuk memiliki produk yang ditawarkan akan tetapi produsen tidak siap dan sigap dalam menangkap calon buyer bisa saja buyer akan menjadi enggan untuk memiliki produk tersebut.

Oleh sebab itu untuk dapat menarik minat konsumen caranya yaitu dengan menunjukkan jalan yang harus ditempuh jika calon buyer ingin membeli produk yang anda tawarkan. Misal dengan mencantumkan nomor telfon yang mudah untuk dihubungi.

Dari keempat syarat diatas kesemuanya harus terpenuhi tanpa terkecuali, sebab tidak mudah untuk membuat iklan menarik membutuhkan kreatifitas tinggi dan tentunya juga jam terbang dalam dunia periklanan yang tidak sebentar.

Contoh iklan yang memuat 4 unsur di atas:

TELAH TERUJI. Jamu SidoWaras 100% Menyembuhkan Sakit Anda. Rasakan Khasiatnya. Hubungi sekarang juga 0341xxx987 DISKON 25% untuk 100 pembeli pertama.

 Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris

Iklan tidak hanya dalam bahasa indonesia tinggal siapa target buyer kita, apalagi anak-anak sekarang hampir kesemuanya bisa bahasa inggris, akan tetapi saran saya walaupun ingin membuat iklan dalam bahasa inggris paling tidak gunakanlah kata-kata yang sudah familiar didengar dan banyak orang yang tau tentunya juga tidak meninggalkan 4 unsur iklan yang baik.


contoh iklan bahasa inggris
 Lihat contoh-contoh iklan tersebut, mereka hanya menerapkan sedikit bahasa akan tetapi bisa mewakili kesemua kesan dan pesan yang ingin disampainkan. dengan gambar yang menggoda seakan-akan kita mengeluarkan uang $12 mendapatkan makanan sebanyak itu, entah nanti aslinya hanya 2 ayam atau sebagainya.
contoh iklan dalam bahasa inggris
Lihat iklan bergambar disamping bagaimana tidak akan tergoda jika melihat diskon hingga 50%, lihat penulisan diskonnya tidak hanya sekali tapi beberapa ada yang 20%, 30%, 40% itu tak lain hanya agar menciptakan asumsi pada calon buyer bahwa toko tersebut sedang melakukan diskon besar-besaran.






Demikian uraian bagaimana cara membuat iklan yang baik dan contoh-contoh iklannya.

Comments

  1. kalau iklan dalam bentuk tkes gimana gan agar bisa menarik ,,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kata Penutup Terlengkap

7 contoh kata penutup mulai dari kata penutup makalah, laporan perjalan, kliping, proposal, prakerin dan lain sebagainya yang admin kumpulkan dari internet agar mudah pembaca dalam memilih kata penutup yang sedang dicari. Contoh Kata Penutup Makalah lingkungan     Lingkungan yang perlu di lestarikan supaya di peroleh keadaan yang seimbang antara manusia. begitu ba nyak dampak yang di timbulkan jika kita tidak memperhatikan keseimbangan alam yang di gunakan sebagai tempat kehidupan. dampak negatif yang muncul berupa pe nyakit yang merugikan pada manusia seperti pe nyakit pernafasan, di are, kholera, thyphus, dysentri, polio, ascariasis dan lain-lain.     Dampak positif lingkungan terhadap kesehatan memperoleh sumber energi untuk kebutuhan hidup. untuk pencegahan pe nyakit perlu di lakukan sanitasi terhadap lingkungan air, udara dan tanah, khusus nya pengelolaan air minum dan air buangan secara terpadu. Contoh Kata Penutup Makalah Lain nya     Demikian yang dapat kami paparkan

Contoh Drama Komedi 3 orang

Contoh drama komedi , moho maaf contohnya tidak bisa admin berikan dengan bentuk video drama komedi karena segala keterbatasan admin, contoh dramanya kami sajikan dengan skrip dialog antara 3 pemeran. Untuk setting, pakaian dan efek lainnya silahkan kalian eksplore sendiri dengan kemasan yang menarik dan dapat memicu penonton tertawa terbahak-bahak dengan apa yang akan kalian sajikan sebagai hiburan. Kalo untuk sekedar sebagai acuan bagaimana nantinya kalian akan membuat dialog antara pemain mungkin dialog dibawah cukup untuk kalian jadikan sebagai bahan tambahan dalam menciptakan inspirasi buat anda. yuk simak contoh drama komedi berikut ini. Dalam contoh drama komedi berikut ada 3 tokoh yaitu : Wawan   : Ayah Ani         : Ibu Cayit      : putra Wawan dan Ani Cayit     : Ibu kenapà ? Kok diam saja sehàrian ini Ibu        : Kàmu tahu alasàn ibu kenapa?? Cayit    : Iya Ibu        : Ibu pusing mikirin kàmu, kamu udah dewasà bahkan terlàlu dewasa seumuràn kami, ibaràt

contoh hikayat melayu klasik

Sebelumnya sudah pernah admin share tentang contoh karmina yang termasuk dalam golongan satra klasik, kali ini admin akan memberikan contoh mengenai sastraklasik lainnya yaiutu hikayat. Seperti biasa sebelum menuju contoh hikayat melayu klasik ada baiknya kita mengetahui arti dari hikayat itu sendiri. Hikayat adalah salah satu dari bentuk sastra prosa yang be risikan tentang kisah,  dongeng, cerita maupun sejarah. Pada umumnya mengisahkan tentang kepahlawanan atau kehebatan dari seseorang lengkap dengan kesaktian, keanehan dan juga mukjizat dari tokoh utama. Salah satu hikayat yang cukup populer di Riau adalah Yong Dolah. Contoh Hikayat Hang Tuah Hàng Tuah lahir dàri Ibu yang bernamà Dang Merduwati, sementarà Ayahnya bernamà Hang Màhmud. Karena kesulitàn hidupnya, merekà pindah ke Pulau Bintàn, tempat rajà bersemayam, merekà berharap mendapat rezeki disitu. Mereka membukà warung dan hidup seadanyà. Hang Tuàh memiliki temàn yang sangat  beràni diantaranya seperti Hàng Jeba