Saturday, August 30, 2014

Contoh Autobiografi Diri Sendiri yang benar

Contoh autobiografi, Autobiografi adalah tulisan tentang data diri seseorang, di mana tulisan tersebut di buat sendiri oleh yang bersangkutan. Jika ing melihat contoh Autobiografi lihat saja novel biasanya penulis novel akan menuliskan autobiografinya. Perbedaan antara Autobiografi dan Biografi adalah terletak pada cara penulisanya, di mana bila Biografi ditulis oleh orang lain, sementara Autobiografi di tulis oleh diri sendiri.

contoh autobiografi diri sendiri

Contoh Autobiografi  diri sendiri

Nama saya  Irchash Akbar, Saya lahir di Jember, 30 Januari 1992, Saya anak kedua dari dua bersaudara, Ayah saya Harun Arrosyid ( almarhum ) dan Ibu saya Siti Rumiyati. Ayah saya dulunya adalah seorang Pegawai Negeri Sipil dan Ibu saya sekarang hanya seorang Ibu Rumah Tangga. Kakak Saya perempuan yang bernama Muchi Hibbatul lubaba, Kakak Saya alhamdulillah sudah menikah.
Pada saat umur 6 tahun Saya memulai karir pendidikan di jenjang SD Negeri Kemiri, yang berada didesa Kemiri, dan disini yang menjadi salah satu guru saya adalah Almarhum Ayah saya setelah Saya selesai pada tahun ajaran 2003/2004 jenjang SD dan mendapatkan ijasah. saya melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu di SMP, Saat SMP Saya bersekolah di SMP  Negeri 1 Panti Jember, yang berada didesa Panti, tepatya berjarak ± 10 Km dari Kemiri di mana SD saya berada. Di SMP saya menimba ilmu selama 3 tahun lamanya, Setelah 3 tahun  tepatnya pada 2006/2007 saya menyelesaikan pendidikan di SMP dan saya mendapatkan izajah SMP. kemudian di lanjutkan kejenjang berikutnya yaitu di sebuah Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, yang berada di Ponorogo,Jawa Timur, disitulah Saya mengenakan seragam putih abu-abu dan menuntut ilmu selama 4 th, di Pondok Modern ini Saya dibentuk menjadi seorang siswa didik yang diharapkan mampu memimpin ummat dan memiliki bidang professi yang dapat menjadi bekal bagi saya nantinya. Dan di sini juga saya belajar semua yang ada seperti Belajar Bhs Arab dan Inggris bahkan ke 2 bahasa tersebut di wajibkan dalam kehidupan sehari-hari, banyak perubahan sikap yang saya rasakan selama belajar di pondok dan mental menjadi lebih luar biasa dan tentunya semakin dewasa.
Setelah saya menyelesaikan pendidikan di Pondok pada tahun ajaran 2010/2011, Di wajibkan untuk mengabdi selama 1 tahun penuh, guna mengamalakan ilmu yang sudah di dapat agar ilmu tersebut bermanfaat dan Alhamdulillah pada waktu itu saya di tempatkan pengabdian di Gontor 6 Magelang yakni Pondok modern yang merupakan cabang dari Gontor 1, dan selama pengabdian saya juga berkuliah diinstitut islam darussalam, setelah pengabdian selesai baru saya mendapatkan ijazah, dan Saya memutuskan untuk mentransfer nilai guna  melanjutkan di perguruan tinggi di luar dan di Universitas islam indoneisa lah yang menjadi pilihan saya. Dari sini saya telah mengikuti pendidikan mulai tahun ajaran 2012/2013 sampai sekarang semester 5. Target Saya selesai pada awal tahun 2015, dan mudah-mudahan bisa tercapai dan akan menjadi seseorang yang sukses di kemudian hari. Amin

Demikian Contoh Autobiografi diri sendiri dapat kiranya bermanfaat bagi teman-teman, khususnya bagi teman yang sedang memunyai tugas sekolah untuk menuliskan Autobiografinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Autobiografi Diri Sendiri yang benar

3 comments: